Cetak
Kategori: BERITA
Dilihat: 88

Plt. Walikota Tanjungpinang Rahma,SP bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota Tanjungpinang secara maraton membahas Rencana Kerja  33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut dilaksanakan  (Selasa - Sabtu/ 16 -20 Juni 2020) bertempat di Ruang Rapat lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang di Senggarang.  Rahma menyampaikan bahwa pada  tahun 2021 OPD diminta agar lebih peka terhadap kebutuhan masyarakat, karena dengan adanya  wabah covid 19, hampir 2/3 masyarakat Kota Tanjungpinang terdampak ekonomi dan sosialnya. Beberapa Belanja OPD wajib dirasionalisasi seperti perjalanan dinas, acara seremonial, belanja makan minum dan kegiatan rutin yang tidak berdampak ke masyarakat. Anggaran tersebut nantinya akan dialihkan menjadi  kegiatan pelatihan dan bantuan usaha yang tersebar dibeberapa OPD untuk pemulihan ekonomi masyarakat.  Plt.Walikota juga menyampaikan agar semua OPD menindaklajuti rekomendasi DPRD Kota Tanjungpinang atas Laporan Keterangan pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun 2019  untuk perbaikan kinerja pemerintahan.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad S dalam rapat tersebut  juga menyampaikan bahwa dalam melakukan perencanaan dan penganggaran harus perpedoman pada RPJMD Kota Tanjungpinang Tahun 2018 – 2023, Renstra OPD, RKPD Tahun 2021, KUA dan PPAS. Teguh menegaskan Perencanaan dan Penganggaran akan didampingi inspektorat dalam melakukan review penyusunan dokumen perencanaan dan anggaran sehingga akan berjalan sesuai regulasi dan mekanisme yang ada.

Plt. Walikota diakhir rapat masing – masing OPD meminta agar seluruh jajaran OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang bekerja sungguh - sungguh sebagaimana aturan dan tanggungjawab masing – masing, kedepan promosi jabatan akan  diprioritaskan berdasarkan prestasi  ASN yang ada di Kota Tanjungpinang.