Dialog Interaktif Plt.Walikota Tanjungpinang pada Musrenbang Online Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020

Plt. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma SIP didampingi oleh  Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari dan Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang Ruli Friady mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Provinsi Kepualauan Riau Tahun 2020 secara Online (Rabu / 29 april 2020). Musrenbang tersebut Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Plt.Gubernur Kepulauan Riau Isdianto.Tujuan dilaksanakannya Musrenbang Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 adalah untuk mendapatkan masukan dan saran dari seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) di Provinsi Kepulauan Riau terhadap penyusunan RPKD Tahun 2021.

Rahma,SIP dalam Dialog Interaktif  yang dipandu oleh  Kepala Barenlitbang Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan  bahwa ada beberapa usulan prioritas Kota Tanjungpinang yang diajukan pada Tahun 2021 yaitu Penerangan Jalan di Kota Tanjungpinang terkhusus jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Kepulauan Riau, Pelebaran beberapa ruas jalan yang sudah disiapkan dokumen perencanaanya, penanganan banjir berupa normalisasi saluran primer seperti di lokasi depan SPBU Batu 7.  Dukungan juga diharapkan kepada pemerintah provinsi untuk membantu usulan Kota Tanjungpinang yang diusulkan di Pemerintah Pusat seperti Pembangunan RSUD, Pembangunan Jembatan Marina, Sungai nyirih dan Pembangunan Pasar. Mengakhiri  kesempatan yang diberikan Rahma,SIP mengharapkan semoga usulan yang diajukan dapat  direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan mengucapkan terima kasih atas ucapan Belasungkawa atas meninggalnya Walikota Tanjungpinang.

Dalam Musrenbang Provinsi Kepulauan Riau,  Gubernur, DPRD Provinsi Kepulauan Riau dan Seluruh Kabupaten/Kota Se- Provinsi Kepualauan Riau mengucapkan Belasungkawa atas meninggalnya Walikota Tanjungpinang H.Syahrul,S.Pd pada Tanggal 28 April 2020 lalu.

Musrenbang Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 secara online diikuti oleh peserta yang terdiri dari perwakilan dari Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal, BUMN, Perguruan Tinggi, Organisasi Profesi, Pers, LSM, Tokoh Masyarakat Provinsi Kepri, Tokoh Masyarakat Provinsi Kepri dari Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Paguyuban, Lembaga Adat dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.