Cetak
Kategori: BERITA
Dilihat: 72

Walikota Tanjungpinang memberikan Sambutan Sekaligus membuka acara Forum OPD Tahun 2020 Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tanjungpinang Tahun 2020 di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Lt. 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (25/2/2020).Pelaksanaan forum OPD ini dibuka secara resmi oleh  Walikota Tanjungpinang H. Syahrul.S.Pd dan dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma,SP, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya,S.IP,  Asisten, Staf ahli, seluruh pimpinan OPD, sekretaris OPD, Pejabat Eselon III serta Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul.S.Pd dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Forum OPD ini merupakan rangkaian tahapan proses  perencanaan pembangunan daerah  dalam proses penyusunan RKPD Tahun 2021 setelah pelaksanaan musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan.  Selanjutnya akan diadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang.

H.Syahrul kembali menegaskan perlunya kerjasama dan kolaborasi guna mempercepat akselerasi pembangunan Kota Tanjungpinang. Diakhir sambutannya meminta agar seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang senantiasa meningkatkan kinerja dan juga sebagai tindaklanjut Rapat Evaluasi Program Pencegahan Korupsi oleh KPK . Ada beberapa fokus pencegahan korupsi lanjut H. Syahrul,S.Pd diantara : Perencanaan dan Penganggaran, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu,Kapabilitas APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Manajemen Aset Daerah.

Pelaksanaan Forum OPD Kota Tanjungpinang hari pertama setelah sesi pembukaan dilanjutkan dengan sesi Pemaparan Materi Arah Kebijakan Pembangunan Daerah Tahun 2021 oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Ruli Friady,S.Sos,M.Si, Proyeksi Pendapatan Daerah Kota Tanjungpinang Tahun 2021 oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Yussuwandi,SH,MM dan Perkembangan Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah Oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Riany,S.Sos.MM.  Selanjutnya pembahasan Rencana Kerja masing – masing OPD Tahun 2021 dibahas di Bappelitbang Kota Tanjungpinang berdasarkan Kelompok Bidang Pembahasan yaitu Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial Pemerintahan pada hari Rabu s.d Jumat (26 - 28 Februari 2020).