Kepala Bidan Bina Program da Evaluasi Pembangunan Agung Surya Hatta,S.Sos,MAP memberikan pengarahan tentang Perencanaan Dana Kelurahan

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang, Rabu (19/02/2020) mengadakan , di Hotel Comforta KM X Tanjungpinang.  Rapat Koordinasi tersebut dibuka langsung oleh Bapak Walikota Tanjungpinang H. Syahrul,S.Pd dan dihadiri oleh Camat, Lurah dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Se-Kota Tanjungpinang dan Narasumber dari  Bappelitbang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bagian Pembangunan dan Perencanaan Program Sekretariat Daerah, Inspektorat Daerah dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpinang.

Kegiatan ini bertujuan agar pelaksanaan kegiatan  Alokasi Dana Kelurahan (ADK) Tahun 2020 dan Perencanaan ADK Tahun 2021 dapat dilaksanakan dengan baik.

Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang yang diwakili oleh Kepala Bidang Bina Program dan Evaluasi Pembangunan Bappelitbang, Agung Surya Hatta,S.Sos,MAP memberikan pengarahan bahwa dalam proses perencanaan ADK sebagaimana yang diatur oleh  Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 130 Tahun 2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan dan Peraturan Walikota Tanjungpinang Nomor 17 Tahun 2019  tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan  wajib memperhatikan Prioritas Daerah pada Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun berkenaan. Lebih Lanjut Agung Surya Hatta mengarahkan agar usulan rencana  kegiatan ADK dapat mengacu pada dokumen Rencana Pembangunan Kelurahan Berbasis Komunitas (RPKBK) yang sudah ada dimasing – masing Kelurahan.

Rapat Koordinasi Fasilitasi Pendampingan Tim Koordinasi Dana Kelurahan  juga membahas tentang teknis  pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat   bersama Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Kepala Bagian Pembangunan dan Perencanaan Program Sekretariat Daerah serta penjelasan Pemotongan Pajak bersama KPPN Tanjungpinang.