Setelah pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Se-Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan  tanggal 20 s.d 30 Januari 2020. Pemerintah Kota Tanjungpinang  yang difasilitasi Bappelitbang Kota Tanjungpinang Rabu (5/2/2020) kembali melanjutkan pelaksanaan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dimulai  di Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota dilaksanakan di Gedung PKK - Senggarang dan dibuka oleh Bapak Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd. Turut hadir pada acara tersebut Bapak Ade Angga, S.IP., Anggota DPRD Dapil Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kec. Tanjungpinang Barat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bappelitbang, Camat Tanjungpinang Kota, Tokoh Masyarakat dan delegasi Kelurahan Se- Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Dalam Sambutannya  Walikota Tanjungpinang  meminta peserta Musrenbang agar fokus dan totalitas dalam mengikuti Musrenbang sehingga  dapat menyepakati usulan prioritas berdasarkan Tema Pembangunan Tahun 2021 yaitu “Pembangunan Pusat Kebudayaan Melayu dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia”. Walikota juga memberikan arahan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera bekerja dan merapatkan barisan, bekerjasama dengan para pemangku kepentingan sehingga tidak ada lagi permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan. Walikota mengharapkan apabila menemui kendala segera berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu Inspektorat, BPK, Kepolisian dan  Kejaksaan. Mengakhiri sambutannya, Walikota mengucapkan terima kasih kepada OPD dan masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan pada Tahun 2019, Kecamatan/Kelurahan diminta agar menginformasikan ke masyarakat  kegiatan–kegiatan  yang telah dilaksanakan, sehingga apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam pencapaian target visi dan misi  Kota Tanjungpinang di bawah kepemimpinan H. Syahrul  – Rahma dapat diketahui oleh masyarakat.