Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma,SP membuka Musyawarah  Perencanaan Pembangunan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur
Cetak
Kategori: BERITA
Dilihat: 85

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma,SP membuka Musyawarah  Perencanaan Pembangunan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pinang Kencana Kec. Tanjungpinang Timur Rabu (29/1/2020). Musrenbang Kel. Pinang Kencana dilaksanakan di Gedung Pertemuan Perumahan Bukit Raya. Musrenbang tersebut dihadiri oleh Camat Tanjungpinang Timur, Perwakilan dari  Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, Ketua RT dan RW serta Kelompok masyarakat Se-Kelurahan Pinang Kencana dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Dapil Kec. Tanjungpinang Timur. Anggota DPRD yang hadir yaitu Ashady Selayar ,Supriono, Momon Faulanda Adinata, Rini Pratiwi dan Rina Febriani.

Dalam Sambutannya Wakil Walikota mengatakan bahwa Musrenbang Kelurahan Ini  merupakan salah – satu rangkaian proses perencanaan pembangunan tahunan  yang bersifat bottom up. Wakil Walikota mengharapkan usulan Pembangunan Bidang  Infrastruktur, Bidang Sosial Pemerintahan dan Bidang Ekonomi dibuat Skala Prioritasnya berdasarkan arah kebijakan pembangunan tahun 2021  dengan Tema “Pembangunan Pusat Kebudayaan Melayu  dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia”. Diakhir Sambutannya Wakil Walikota juga menyampaikan bahwa masing – masing  Kelurahan Se-Kota Tanjungpinang telah mendapatkan Anggaran Dana Kelurahan (ADK) mulai tahun 2019. ADK merupakan anggaran yang berasal dari Pemerintah Pusat yang sangat membantu pembangunan di Kelurahan.    Alokasi ADK pada masing – masing Kelurahan tahun 2020 sebanyak 600 Jutaan dan  tahun 2021 meningkat menjadi 1(satu) milyar rupiah. Oleh karena itu, usulan pembangunan dapat dialokasikan disesuaikan dengan besaran anggaran yang dibutuhkan.

Senada dengan Wakil Walikota, Selaku Perwakilan DPRD Kota Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur, Ashady Selayar dalam sambutannya juga meminta kepada Peserta Musrenbang agar membuat skala prioritas usulan pembangunan tahun 2021 dan dipilah berdasarkan sumber dananya yaitu ADK, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan melalui Pokok – pokok pikiran anggota  DPRD  yang berasal dari kegiatan Reses Anggota DPRD.