Cetak
Kategori: BERITA
Dilihat: 134

Basuki Rahmat, Tanjungpinang 13/10/2020, Bapelitbang Kota Tanjungpinang melaksanakan rapat koordinasi tentang Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang dari Fasilitas Tambahan, rapat dipimpin langsung oleh M. Syukri, SP, M.Si selaku Sekretaris Bapelitbang Kota Tanjungpinang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tanjungpinang di ruang rapat utama Bapelitbang Kota Tanjungpinang.

Rapat koordinasi tentang Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Fasilitas Tambahan yang berlandaskan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dimana sumber pendapatan asli daerah (PAD) beruoa kekayaan asli daerah yang dipisahkan dan diatur dalam Peraturan Pemerintah dengan ketentuan perundang undangan. Pajak dan retribusi merupakan salah satu pendapatan asli daerah yang diatur dengan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Dan Retribusi Daerah.

Dalam hal ini, rapat koordinasi tentang Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang dari Fasilitas Tambahan perlu melihat dari beberapa sudut pandang fasilitas tambahan yang ada di Kota Tanjungpinang yang terkait dengan pajak dan retribusi daerah, agar di kemudian hari tidak terjadi kekeliruan maupun kesalahan Pemerintah Daerah Kota Tanjungpinang yang berakibat adanya pelanggaran hukum.  (Dh75)