Basuki Rahmat, Tanjungpinang 17/05/2021, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota Tanjungpinang melaksanakan sosialisasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) sesuai amanat Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah.

Basuki Rahmat, Tanjungpinang 13/10/2020, Bapelitbang Kota Tanjungpinang melaksanakan rapat koordinasi tentang Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang dari Fasilitas Tambahan, rapat dipimpin langsung oleh M. Syukri, SP, M.Si selaku Sekretaris Bapelitbang Kota Tanjungpinang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tanjungpinang di ruang rapat utama Bapelitbang Kota Tanjungpinang.

Rapat koordinasi tentang Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Fasilitas Tambahan yang berlandaskan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dimana sumber pendapatan asli daerah (PAD) beruoa kekayaan asli daerah yang dipisahkan dan diatur dalam Peraturan Pemerintah dengan ketentuan perundang undangan. Pajak dan retribusi merupakan salah satu pendapatan asli daerah yang diatur dengan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Dan Retribusi Daerah.

Basuki Rahmat, Tanjungpinang 01/10/2020, Bapelitbang Kota Tanjungpinang melaksanakan rapat review monitoring SAKIP Kota Tanjungpinang terhadap evaluasi Kemenpan RB bersama Pimpinan OPD Se-Kota Tanjungpinang. Rapat perdana dipimpin langsung oleh Ruly Friady, S.Sos, M.SI selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tanjungpinang bersama Sekretaris dan para Kabid Bapelitbang serta sebagian Pimpinan OPD yang hadir pada hari rabu tanggal 30 September 2020, hal ini dikarenakan rapat review monitoring SAKIP Kota Tanjungpinang terhadap evaluasi Kemenpan RB tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) tahap, yaitu mulai tanggal 30 September-01 Oktober 2020 di ruang rapat utama Bapelitbang Kota Tanjungpinang. 

Basuki Rahmat, Tanjungpinang 06/10/2020, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tanjungpinang melaksanakan rapat pembahasan SIMDA Intergrated yang dipimpin langsung oleh M. Syukri, SP, M.SI selaku Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tanjungpinang bersama para Kasubbid Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tanjungpinang yang hadir di ruang rapat utama Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tanjungpinang.

Basuki Rahmat, Tanjungpinang 25/9/2020, Bapelitbang Kota Tanjungpinang melaksanakan rapat Focus Group Discussion (FGD) naskah Akademik Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan pemukiman Kumuh Kota Tanjungpinang, rapat dipimpin langsung oleh Ruly Friady, S.Sos, M.SI selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tanjungpinang bersama Sekretaris dan para Kabid serta Kasubbid Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tanjungpinang.

Ranperda tersebut dilatar belakangi dengan meningkatnya kebutuhan akan perumahan dan pemukiman di Kota Tanjungpinang, kemudian terdapat juga pemukiman-pemukiman penduduk yang sudah usang (tua) pada umumnya dihuni oleh para nelayan yang harus disertai dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, selanjutnya terdapat okupasi Hutan Lindung Sungai Pulai oleh masyarakat setempat.